Senin, 09 Januari 2012

Penipuan baru, evolisi dari modus minta pulsa

Saya pribadi sudah mengalami ke 4 modus dibawah, 3 saya abaikan, modus 4 sempat saya respond sms nya via CDMA. Sekarang sudah saya block.

INFO : BI sudah memblokir 1.702 rekening yang disinyalir merupakan rekening untuk menampung hasil kejahatan dengan nilai 3.2 Milliar (baca detik.com)
  1. Sms minta pulsa, sms transfer ke rekening tertentu kini sudah ber-evolusi menjadi : sms masuk dengan kalimat : hi ini siapa ya ? Atau sms minta nama dan alamat seolah mau kirim undangan nikah, Yang membuat orang iseng sms balik untuk tanya balik dan dengan otomatis akan register content (2000 rb/sms) setiap hari kena potong-potong. 
  2. Sms nawarin e-ticket pesawat dengan harga murah: jika kita terjebak, mereka akan tanya nama, umur, tujuan dan data detail, mereka akan book sesuai permintaan dan dia akan minta kita check sendiri ke maskapai untuk menyakinkan nama kita sudah ter-booked di salah satu penerbangan, setelah kita check dan memang benar sudah ter-booked, mereka akan minta kita bayar, setelah bayar maka mereka akan langsung cancel ke maskapai yang sudah kita book, dan akhirnya kita tidak akan dapat ticket tersebut.
  3. Sms penawaran hp atau electronic murah : sama modus nya, begitu kita reply sms nya kita akan otomatis ter-register content dan akan terpotong 2.000/ sms setiap hari kena potong
  4. Pura-pura ☎ atau sms salah sambung dan missed call, mereka akan sms minta maaf bahwa sudah salah ☎/sms, kalau kita iseng ladenin sms bilang : halo/ini siapa?, maka nomor HP otomatis akan ter-register content lagi yang kena 2.000/ sms setiap hari kena potong.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...